Elektabilitas Ahok Jeblok, Gerindra Yakin Sandiaga Uno Menang

Kamis, 15 September 2016 - 22:05 WIB
Elektabilitas Ahok Jeblok, Gerindra Yakin Sandiaga Uno Menang
Elektabilitas Ahok Jeblok, Gerindra Yakin Sandiaga Uno Menang
A A A
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, Gerindra yakin jika Sandiaga Uno bakal mengalahkan petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sebab, elektabilitas Ahok terus menurun sedang Sandi yang baru muncul sudah mendapatkan suara cukup baik berdasarkan survei.

"Hasul surivei (Politracking Indonesia) Ahok masih kalah. Dimana-mana, incumbent itu surveinya harus 75 persen, bukan malah di bawah 50 persen," ujarnya di Menteng, Jakpus, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, jika incumbent di Jakarta itu seharusnya miliki angka elektabilitas tinggi jika di daerah saja incumbent memilik angkat elektabilitas di atas 50 persennya. Menurunnya tingkat elektabilitas Ahok di Jakarta pun menandakan Ahok bisa dikalahkan.

"Kami partai Gerindra sudah putuskan usung Sandi Uno, kami yakini Sandi bisa menangkan kontestasi Pilkada mendatang. Head to Head Ahok dengan Sandi pun tak jauh," tuturnya.

Dia menjelaskan, meski Ahok memiliki tingkat elektabilitas tinggi. Namun, masih tidak terlalu jauh. Apalagi, Sandi baru beberapa bulan saja dan bukan berasal dari kalangan politikus maupun dari pemerintahan seperti Ahok.

"Padahal Sandi baru pakai jurus SSG, yakni senyum, santun, dan ganteng. Tapi sudah tinggi yah dan diprediksi berpotensi kalahkan Ahok. Sedang lainnya belum diperlihatkan, seperti debat dan keilmuannya. Kami yakin Sandi bisa kalahkan Ahok," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)