Penggusuran Rawajati, Rumah Veteran Perang Terancam Dibongkar

Kamis, 25 Agustus 2016 - 15:02 WIB
Penggusuran Rawajati, Rumah Veteran Perang Terancam Dibongkar
Penggusuran Rawajati, Rumah Veteran Perang Terancam Dibongkar
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan berencana menggusur bangunan di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Di Jalan tersebut, terdapat pula pos Forum Betawi Rempug dan rumah milik veteran perang Letkol (Purn) Ilyas Karim yang terancam dibongkar.

Salah satu warga RT 09, Syafril (48) mengatakan, kalau dia sudah tinggal di Jalan Rawajati Barat itu sejak tahun 1992. Selama itu pula, dia membuka usaha pecel Lele di jalan tersebut.

"Warga ditawari pindah ke Rusun Marunda. Kami menolak karena lokasinya jauh sekali, di sana pun belum tentu saya bisa jualan seperti di sini," ujarnya di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jaksel, Kamis (25/8/2016).

Selain dia, Kakaknya yang bernama Chandra dan ayahnya yang seorang veteran bernama Letkol (Purn) Ilyas Karim pun sudah tinggal di Jalan Rawajati Barat selama puluhan tahun. Begitu juga dengan puluhan warga yang ada di RT 09/04 tersebut.

"Disini kami semua jualan, semua warga. Kalau kami pindah ke rusun Marunda mata pencaharian kami apa? Kami mau saja pindah jika Pemkot Jaksel itu menyediakan Rusun yang dekat dekat di Rawajati Barat," jelasnya.

Ayah tiga anak itu pun menambahkan, anggota FBR ikut melakukan penolakan penggusuran lantaran pos mereka yang ada di Rawajati pun terkena gusuran. Ke depan, warga pun berencana mengadukannya ke DPRD agar penggusuran itu dihentikan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)