Besok, PKB Deklarasikan Sandiaga Uno sebagai Cagub DKI

Rabu, 24 Agustus 2016 - 21:15 WIB
Besok, PKB Deklarasikan Sandiaga Uno sebagai Cagub DKI
Besok, PKB Deklarasikan Sandiaga Uno sebagai Cagub DKI
A A A
JAKARTA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta berencana mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang. Deklarasi ini akan dilakukan besok di Pondok Pesantren Al Qudwah Al muqoddash, Cakung, Jakarta Timur.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, deklarasi tersebut akan dilakukan di kediaman Dewan Syuro PKB KH Ahmad Fauzi. "Insya Allah besok kita akan adakan deklarasi untuk cagub yang didukung oleh PKB," kata Hasbiallah di Kantor DPW PKB Jalan H Murtadho, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Hasbi menambahkan, saat ini landidat terkuat yang akan didukung DPW PKB yaitu cagub dari Partai Gerindra Sandiaga Uno. Menurut Hasbi, dukungan kepada Sandiaga ini sesuai dengan mekanisme di PKB.

Beberapa cara untuk menentukan figur yang akan didukung yaitu mendengarkan aspirasi rakyat dan kader PKB. Kemudian berdasarkan masukan dari pimpinan pusat, selain itu meminta pendapat dari kiai dan ulama.

"DPP kita selalu hormati ulama kiai, kita minta restu ke ulama, Dewan Syuro PKB kan juga ulama. Kita juga meminta petunjuk secara vertikal dengan salat istikharah," jelasnya

Hasbi menegaskan, tak mempermasalahkan Sandiaga bukan kader PKB. "Kita enggak lihat kader siapa tapi lebih dilihat Sandi sorang yang agak luwes, bagus, cocok dengan Nahdhatul Ulama," tegasnya.

Hasbi menuturkan, kemungkinan Sandiaga Uno sudah menerima surat deklarasi dari PKB. Hasbi meminta agar masyarakat khususnya para kader PKB untuk dapat hadir diacara tersebut. Pasalnya deklarasi ini bukan hanya dari PKB tetapi juga dari rakyat.

"Saya mengundang untuk acara besok, kepada alumni Ponpes Lirboyo, Tebu Ireng dan lain-lain yang ada di Jakarta untuk ikut hadir dalam deklarasi besok," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4432 seconds (0.1#10.140)