Gerindra: Tiga Partai Sepakat Usung Sandiaga Uno

Rabu, 24 Agustus 2016 - 06:18 WIB
Gerindra: Tiga Partai Sepakat Usung Sandiaga Uno
Gerindra: Tiga Partai Sepakat Usung Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut tiga partai politik (parpol) telah sepakat untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Tiga partai tersebut, yaitu Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat. "Saya kasih bocorannya, PKB hari Kamis (25 Agustus 2016) besok deklarasi usung Sandi jadi bakal cagub DKI. Setelah itu, Demokrat juga akan deklarasi usung Sandiaga," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 23 Agustus 2016.

Taufik mengungkapkan, pada pekan depan ketiga parpol akan secara bersama-sama mendeklarasikan Sandiaga sebagai bakal cagub. "Jadi minggu depan ada tiga parpol yang sepakat deklarasi usung Sandi," kata Taufik. (Baca juga: Bertemu Ahok Selama 25 Menit, Ini Kata Sandiaga Uno)

Ditanya sosok yang akan mendampingi Sandi pada pilgub mendatang, Taufik hanya mengatakan dipastikan diumumkan dalam waktu dekat. "Kami akan deklarasi tanpa nama calon wakil gubernur. Nama calon wakil gubernur akan dideklarasikan enggak lama setelah deklarasi Sandi," kata Taufik.

Sebagai catatan, kursi Gerindra memiliki 15 kursi di DPRD DKI Jakarta, PKB memiliki 6 kursi, dan Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sesuai Undang-undang, satu atau gabungan parpol berhak mengajukan satu pasangan bakal cagub dan cawagub bila memiliki minimal 22 kursi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5531 seconds (0.1#10.140)