Pengamat Nilai Risma-Sandiaga Pasangan yang Pas

Rabu, 10 Agustus 2016 - 08:07 WIB
Pengamat Nilai Risma-Sandiaga Pasangan yang Pas
Pengamat Nilai Risma-Sandiaga Pasangan yang Pas
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disarankan memasang Tri Rismaharini untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Tidak hanya itu, Wali Kota Surabaya itu juga dinilai cocok jika dipasangkan dengan Sandiaga Uno selaku wakilnya untuk mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sangat pas (Tri Rismaharini-Sandiaga Uno)," kata pengamat politik Emrus Sihombing saat dihubungi Sindonews, Selasa 9 Agustus 2016.

Menurut Emrus, keduanya bisa saling melengkapi. "Sandiaga itu tokoh yang melengkapi Risma. Sandiaga santun tidak ambisius menurut saya, menghargai pimpinan, tokoh yang lembut," kata Emrus.

Meski demikian, kata dia, semua itu tergantung keputusan elite partai politik masing-masing. "Tunggu saja, siapa yang akan dibawa oleh para pimpinan pusat ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, tujuh partai telah menyatakan berkoalisi untuk mengalahkan Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Koalisi itu juga diberinama koalisi kekeluargaan. (Baca: 7 Parpol Besar Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8490 seconds (0.1#10.140)