7 Parpol Besar Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI

Senin, 08 Agustus 2016 - 14:54 WIB
7 Parpol Besar Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI
7 Parpol Besar Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Tujuh partai politik yakni, PDIP, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat membentuk Koalisi Kekeluarga untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pada Senin (8/8/2016) pukul 14.00 WIB, tujuh ketua parpol tersebut menggelar konfrensi pers usai rapat bersama di salah satu rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyebut pertemuan yang dihadiri para petinggi dari tujuh parpol tersebut diberi nama Koalisi Kekeluargaan. "Koalisi ini baru membahas bagaimana pemimpin DKI Jakarta pada masa mendatang," kata Eko kepada wartawan, tadi siang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang DH menambahkan, kriteria pemimpin yang akan datang dan telah disepakati yaitu arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih, dan cerdas.

"Pertemuan ini berhasil memformulasikan kriteria seperti apa pemimpin Jakarta nanti yang kita perjuangkan untuk warga Jakarta. Kriteria ini untuk menggambarkan apa yang selama ini dicita-citakan dan diimpikan warga Jakarta yang saat ini ingin menyaksikan kiprah pemimpinnya," ujar Bambang DH.

Kriteria ini, lanjut Bambang, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk nantinya memilih pemimpin ke depan seperti apa. Sehingga ke depan tidak ada lagi permusuhan dan suasana gaduh.

Bambang menuturkan, dalam pertemuan ini tidak membahas pribadi siapa yang cocok memiliki kriteria ini. Karena kembali semua ada pada keputusan DPP parpol masing-masing.

"Jadi bermuara kepada DPP parpol kami masing-masing, ini akan kami bawa ke DPP kami masing-masing,"l tukasnya.

Ketujuh pimpinan parpol yang hadir dalam acara ini selain Bambang DH dan Eko Purnomo ialah, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PPP DKI Abdul Azis, dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)