Rizal Ramli Disebut sebagai Figur Alternatif Lawan Ahok

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 10:31 WIB
Rizal Ramli Disebut sebagai Figur Alternatif Lawan Ahok
Rizal Ramli Disebut sebagai Figur Alternatif Lawan Ahok
A A A
JAKARTA - Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli digadang-gadang sebagai calon alternatif untuk bertarung melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Alasannya, Rizal dinilai mempunyai rekam jejak yang bersih.

"Jakarta adalah barometer, bukan hanya nasional, tapi juga internasional. Karena itu, kami membutuhkan tokoh yang sudah teruji dan rekam jejaknya pun tak diragukan lagi," kata Enggelina, penggagas 'Gerakan Jakarta Memanggil Rizal Ramli' di Jakarta, Jumat (5/8/2017).

Mantan anggota DPR ini pun bercerita bagaimana gagasan ini lahir. Menurut dia, keprihatinan atas situasi politik Ibu Kota dan negara, berujung pada lahirnya gerakan ini.

"Saya sudah tahu skenario Ahok menjadi Gubernur sejak 2009, jauh sekali kan dan karena itu saya ngeri melihat situasi ini. Karena apa yang saya ketahui itu semua menjadi kenyataan, hanya saja saya tak mau terbuka menceritakan skenario itu," kata Enggelina.

Sementara itu, pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan, ketokohan Rizal yang dikenal berani, lugas, tegas, dan bersih, menjadi daya tarik tersendiri jika bisa maju dan bertarung melawan Ahok. "Kami memang butuh kandidat seperti RR (Rizal Ramli), ini akan menjadikan Pilkada DKI makin berkualitas," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)