Masinton Anggap Teman Ahok Hanya Follower Bukan Pelopor

Sabtu, 30 Juli 2016 - 11:43 WIB
Masinton Anggap Teman Ahok Hanya Follower Bukan Pelopor
Masinton Anggap Teman Ahok Hanya Follower Bukan Pelopor
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP menyebutkan, jika Teman Ahok itu hanya kumpulan anak muda yang bertugas sebagai follower, bukan pelopor. Sebabnya, Teman Ahok hanya bertugas mencitrakan Ahok baik padahal tak memiliki konsistensi dalam mengambil putusan.

"Siapa dukung Ahok, itu dukung rakyat, itu logika yang ngawur. Saya bingung anak muda seperti ini, brainwash-nya kena. Dalam praktek literasi, anak muda itu harus memegang teguh prinsip perjuangannya," ujar politikus PDIP Masinton Pasaribu di diskusi Sindo Trijaya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Menurutnya, Teman Ahok dianggap tak konsisten, lantaran saat Ahok memilih jalur partai mereka masih terus mendukungnya. Seharusnya, Teman Ahok itu terus mendorong Ahok maju melalui jalur independen.

"Saya diajarkan bagaimana menjadi anak muda pelopor, bukan pengekor, harus punya prinsip. Sedang Teman (Ahok) ini hanya selevel follower. Teman-teman ini jadi mencla-mencle, jadi mental bebek," tuturnya.

Dia pun membantah pernyataan pendukung Ahok yang menyebutkan parpol itu tak bisa dipercaya dan kerap memungut bayaran agar seseorang bisa diusung parpol. Sebab, PDIP tak pernah memungut biaya apapun dalam mengusung calonnya, seperti saat Jokowi maju bersama Ahok di Pilgub DKI dahulu.

"Jadi kalau dikatakan partai tidak ini itu, itu logika salah, saya kasian teman muda ini teracuni. Dan apakah partai ini mendukung (Ahok) berdasarkan kesadaran? Belum tentu, ini bentuk pragmatisme partai, tidak mampu mencetak kader, ingin cepat menang, dia harusnya jadi pelopor, tapi malah jadi follower," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)