Pilgub DKI, Risma dan Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Radar PKS

Rabu, 13 Juli 2016 - 22:06 WIB
Pilgub DKI, Risma dan Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Radar PKS
Pilgub DKI, Risma dan Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Radar PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memantu sejumlah tokoh untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017. Ada lima nama yang masuk radar PKS, dua diantaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi DKI Jakarta Syakir Purnomo mengaku terus memantau nama-nama bakal calon gubernur DKI yang muncul ke publik.

"Nama yang kami pertimbangkan yaitu Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Sjafrie Sjamsoeddin, Adang Daradjatun, Boy Bernadi Sadikin, Triwisaksana (Wakil Ketua DPRD DKI atau politikus PKS)," tukas Syakir saat dihubungi wartawan, Rabu (13/7/2016).

Dari nama-nama tersebut, PKS melihat beberapa faktor, seperti popularitas, elektabilitas, kemampuan leadership, manajerial, pengalaman, serta keberpihakan kepada warga.

Syakir menambahkan hingga kini nama tersebut bisa saja bertambah nantinya. "PKS terus mempertimbangkan secara matang karena keinginan mempersembahkan pemimpin terbaik bagi Jakarta," kata Syakir.

Kelima nama itu belum dapat ditetapkan sebagai kandidat. Karena hingga kini Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS belum memberikan keputusan apapun.

"Semoga dalam waktu dekat (diumumkan) supaya (warga) DKI Jakarta mendapatkan pemimpin terbaik yang betul-betul mampu berkhidmat untuk rakyat," kata Syakir.

PKS di DKI Jakarta saat memiliki sebanyak 11 kursi di DPRD DKI. Untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, maka PKS harus melakukan koalisi dengan parpol atau gabungan parpol minimal 22 kursi di DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)