Ahok Sebut Penggusuran Warga Bukit Duri Segera Dilakukan

Rabu, 13 Juli 2016 - 18:02 WIB
Ahok Sebut Penggusuran Warga Bukit Duri Segera Dilakukan
Ahok Sebut Penggusuran Warga Bukit Duri Segera Dilakukan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut akan mengggusur warga di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Juli ini atau Agustus mendatang. Hal ini tergantung pada kesiapan rumah susun (rusun) di Rawa Bebek.

"Kita lagi tunggu rusun di Rawa Bebek siap. Sampai saat ini sudah ada 48 kepala keluarga (KK) kok yang siap pindah. Cuma kan kita mau di Rawa Bebek ini semua sudah siap," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mau memusingkan jika ada warga Bukit Duri yang menolak terkait relokasi ini. Ahok bisa menggugat warga yang merusak lingkungan dengan mendirikan bangunan ditempat yang tidak seharusnya.

"Kita paksa lah (kalau warga menolak), orang mau kerja gini. Kalau mereka nolak saya akan gugat mereka sekarang, mereka telah mereklamasi merusak lingkungan," tukasnya.

Lebih lanjut Ahok mengaku jika mempunyai bukti terkait reklamasi merusak lingkungan ini. "Saya punya bukti kok sungai direklamasi dulu dipasang tanah sama mereka. Enak aja kamu gugat reklamasi kok yang ini enggak digugat. Reklamasi sungai lebih parah, jadi kita bisa pidana kalau begitu," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8666 seconds (0.1#10.140)
pixels