Hadiri Jakarta Fair, Anies Baswedan Yakin Jakarta Tetap Pusat Perekonomian Indonesia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 22:35 WIB
loading...
Hadiri Jakarta Fair,...
Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan meyakini Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian Indonesia meskipun berubah menjadi DKJ. Foto/SINDOnews/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan meyakini Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian Indonesia meskipun status Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) akan berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Pasalnya, Jakarta merupakan simpul pertemuan.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat menghadiri malam puncak Jakarta Fair Kemayoran 2024 usai secara simbolis membuka rangkaian pesta kembang api di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.



"Tentu senang sekali. Saya senang sekali menerima undangan untuk hadir dalam puncak PRJ. Senang masyarakat bisa beramai-ramai datang kesini, ini adalah ruang lingkup masyarakat bersama-sama berinteraksi sekaligus tempat kegiatan usaha di saat tantangan dunia usaha terdesak (tidak mudah)," ujar Anies.

Anies berharap dengan adanya kegiatan Jakarta Fair Kemayoran tersebut mudah-mudahan bisa ikut menggerakkan ekonomi di Jakarta khususnya.

"Dan bagi pelaku ekonomi mikro, kecil, yang mereka berkegiatan disini mudah-mudahan akan mendapatkan manfaat yang besar," kata Anies Baswedan.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan juga melihat berbagai stand di Jakarta Fair Kemayoran dan sejumlah pengunjung meminta foto bersama dengan Anies.

"Jadi saya seneng sekali dan senang sekali melihat Antusiasme warga Jakarta untuk PRJ tahun ini. Saya belum dapat undangan untuk untuk Rapat Paripurna HUT DKI Jakarta," tambah Anies.

Anies optimistis meskipun status ibu kota berubah menjadi daerah khusus, pusat perekonomian nasional masih akan berada di Jakarta.

"Harapannya Jakarta terus menjadi pusat perekonomian yang mempertemukan masyarakat seluruh Indonesia, karena di Jakarta lah simpul pertemuan. Dari barat, Timur, Selatan, Utara, semua simpul pertemuan. Jadi harapannya semakin maju, warganya makin sejahtera dan makin bahagia," pungkas Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang tidak hadir diwakilkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma yang membacakan sambutan Heru Budi.



Dalam sambutannya tersebut Pemprov DKI Jakarta berharap pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dapat menggerakkan ekonomi dan terus memeriahkan HUT DKI Jakarta setiap tahunnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)