Jelang Pilgub Jakarta 2024, Anies Terus Mantapkan Komunikasi dengan Semua Parpol

Jum'at, 21 Juni 2024 - 23:20 WIB
loading...
Jelang Pilgub Jakarta...
Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan mengaku akan tetap berkomunikasi dengan semua partai politik terkait rencana dirinya akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan mengaku akan tetap berkomunikasi dengan semua partai politik terkait rencana dirinya akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024 pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat menghadiri malam puncak Jakarta Fair Kemayoran 2024 usai secara simbolis membuka rangkaian pesta kembang api di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.



"Iya jadi kami tentu membangun komunikasi dengan semua, dan Insya Allah saya bersama PKB, dengan partai politik lainnya," ujar Anies.

Anies menyebutkan saat ini merupakan proses bagi dirinya untung menimbang setelah mendapat amanat dari PKB. Sejalan dengan hal itu tetap berkomunikasi dengan partai politik lainnya.

"Jadi itu adalah sebuah keniscayaan karena ini adalah sebuah proses di mana parpol saat ini sedang mempertimbangkan, menakar, dan kami saat ini mendapatkan amanat dari PKB, tentu akan berkomunikasi, berdiskusi dengan pimpinan-pimpinan partai lain. Termasuk dengan Pak Prabowo (Subianto)," kata Anies.

Terkait wacana Anies berduet dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun tiba-tiba Kaesang menyebutkan dirinya berbeda dengan Anies, mantan Capres 2024 ini mengaku selalu menghormati kebebasan berekpresi.

"Ya kita semua menghormati setiap pandangan menghormati setiap pemikiran jadi saya selalu mengambil posisi hormat pada apa pun yang menjadi pandangan termasuk beliau (Kaesang Pangarep)," jelas Anies.

Meski demikian, Anies memilih tidak berkomentar soal isu cawe-cawe untuk mengharmonisasikan Pilkada 2024 di Pulau Jawa baik di Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Perihal tema besar Pilkada 2024 pada 27 November 2024 untuk memilih Gubernur Jakarta, Anies menyebutkan banyak hal yang harus dilakukan untuk mengembalikan kemajuan Kota Jakarta.



"Tampaknya banyak kebutuhan untuk mengembalikan, mengembalikan yang hilang, mengembalikan yang berkurang, dan mengembalikan yang dipotong. Kita ingin agar Jakarta warganya merasakan kemajuan dan bisa bahagia," pungkas Anies.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)