Muncul Nama Buwas, Ini Kata Ketua Penjaringan Cagub Gerindra

Sabtu, 09 Juli 2016 - 12:08 WIB
Muncul Nama Buwas, Ini Kata Ketua Penjaringan Cagub Gerindra
Muncul Nama Buwas, Ini Kata Ketua Penjaringan Cagub Gerindra
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra, Syarif mengaku belum mendengar langsung dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad soal masuknya nama Budi Waseso dalam radar pencalonan sebagai gubernur DKI Jakarta. Meski demikian, dia menghormati ucapan Dasco itu.

"Saya belum mendengar langsung dari Pak Dasco soal nama Buwas. Saya apresiasi munculnya nama Pak Buwas," ujar Syarif kepada Sindonews, Sabtu (9/7/2016). (Baca: Peluang Budi Waseso Maju sebagai Cagub DKI Makin Besar)

Syarif menjelaskan, pihaknya sudah menyerahkan tiga nama ke DPP Partai Gerindra terkait siapa yang akan diusung oleh partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu. Ketiga nama tersebut yaitu Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Yusril Ihza Mahendra.

"Keputusan finalnya tetap menjadi otoritas Ketum Pak Prabowo, menyetujui salah satu nama dari usulan kami atau ada nama baru yang diusulkan dan diputuskan DPP. DPD Gerindra DKI siap menerima dan akan bekerja keras memenangkannya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, peluang Budi Waseso maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra semakin besar. Hal ini seiring dengan semakin besarnya dukungan partai terhadap pria yang akrab disapa Buwas tersebut.

"Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai cagub (DKI) berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai cawagub. Dalam beberapa hari terakhir ini, telah terjadi komunikasi intensif dengan kawan-kawan di DPP dan Fraksi Gerindra di DPR RI yang mengerucut pada pencalonan Buwas," kata pria yang juga menjabat sebagai Waketum DPP Partai Gerindra itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)