Bantu Sistem Ganjil Genap, Polisi Pantau Setiap Kendaraan

Selasa, 21 Juni 2016 - 21:04 WIB
Bantu Sistem Ganjil Genap, Polisi Pantau Setiap Kendaraan
Bantu Sistem Ganjil Genap, Polisi Pantau Setiap Kendaraan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan membantu penerapan sistem ganjil genap yang diberlakukan pekan depan. Dukungan yang diberikan Polda Metro Jaya sifatnya membantu dalam pengawasan dan mendukung peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Tentunya ini sudah dikaji, sudah dibicarakan dan sudah di FGD (Focus Group Discussion)-kan. Sekarang tinggal mensosialisasikan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di Depok, Selasa (21/6/2016).

Dia mencontohkan, pada tanggal ganjil maka kendaraan yang boleh melintas adalah dengan nomor pelat berakhiran genap. Begitupun sebaliknya, jadi masyarakat diminta untuk mematuhinya.

"Namun itu tidak berlaku bagi kendaraan dinas dan ambulans serta kendaraan umum," kata mantan Kapolda Jawa Barat ini. (Baca: Uji Coba Penerapan Ganjil Genap, Ahok Tunggu Kepolisian)

Mengantisipasi adanya kendaraan dengan pelat nomor ganda, kata dia, polisi akan melakukan pengawasan ketat. Teknisnya, tiap kendaraan akan dipantau oleh petugas.

"Jika ada yang menyalahi ya ditilang. Kalau pelat nomor itu dibuat sendiri sudah pasti ketahuan karena ada standarnya tersendiri," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)