PPP Nilai Lulung Belum Pantas Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 05 Juni 2016 - 16:52 WIB
PPP Nilai Lulung Belum...
PPP Nilai Lulung Belum Pantas Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan mengusung Abraham Lunggana atau dikenal Haji Lulung untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Karena, partai berlambang kakbah itu akan mencari sosok yang mampu untuk memimpin Ibu Kota Jakarta.

"Kami (PPP) lihat kalau Lulung belum tepat, kami masih cari tokoh yang siap bertarung, yang jelas PPP mencari tokoh yang memang kelihatan bagus memimpin Jakarta," kata Ketua Umum DPP PPP Bidang OKK Qoyum Abdul Jabar di Asrama Haji, Jalan Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/6/2016).

Menurut Abdul Jabar, tidak sesuainya Lulung sangat terlihat dari elektabilitas Lulung yang jauh dari harapan partai. Sehingga PPP masih terus mencari tokoh yang terbaik untuk memipin Jakarta.

"Menemukan tokoh dengan modal 10 kursi bagi PPP itu tidak akan sulit," ujar Abdul Jabar. (Baca: Djan Faridz Sebut Haji Lulung Miliki Kans Besar Kalahkan Ahok)

Walaupun Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu sempat menyatakan siap maju sebagai calon gubernur, namun hal tersebut dinilai tidak ada masalah. Karena, keputusannya bakal calon orang nomor satu di DKI Jakarta itu ada di tangan DPP PPP.

"Kalau klaim ya sah-sah saja. Siapapun klaim, sebelum ada keputusan ya sah-sah saja. Tapi nanti keputusan partai yang menentukan," pungkasnya. (Baca: Serius Ingin Lawan Ahok di Pilgub, Lulung Mendaftar ke PDIP)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2860 seconds (0.1#10.140)