Pendiri Teman Ahok Ditahan dan Diisolasi di Singapura

Minggu, 05 Juni 2016 - 04:17 WIB
Pendiri Teman Ahok Ditahan dan Diisolasi di Singapura
Pendiri Teman Ahok Ditahan dan Diisolasi di Singapura
A A A
JAKARTA - Pendiri perkumpulkan relawan Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, dikabarkan ditahan dan diisolasi oleh imigrasi Singapura, Sabtu (4/6/2016).

Kabar soal ditahan dan diisolasinya pendiri Teman Ahok itu dimuat di akun Facebook Teman Ahok pada Sabtu (4/6/2016) malam, didahului (URGENT!!) HIMBAUAN DAN PERNYATAAN #‎SAVEAmaliaRichard‬

Dalam akun itu, koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo menyebutkan bahwa Teman Ahok meminta Imigrasi Singapura untuk segera melepaskan pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, yang saat ini ditahan dan diisolasi, saat kedatangan ke Singapura siang tadi.

"Kami menghormati hukum di Singapura, namun Teman Ahok bukanlah teroris. Amalia dan Richard cuma diundang untuk hadir oleh Warga Negara Indonesia di Singapura untuk menghadiri acara Food Festival. Dan ini juga kedatangan pertama mereka di Singapura," demikian poin kedua dari pernyataan Teman Ahok.

Ketiga, jika tidak segera dilepaskan, Teman Ahok akan mendatangi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta dengan seluruh kekuatan yang dimiliki Teman Ahok.

Di poin keempat disebutkan, saat ini Amalia dan Richard diisolasi dan diputuskan kontaknya dari dunia luar, bahkan tidak bisa ditemui oleh KBRI. "Kami meminta kejelasan perlakuan dan mereka untuk segera dikembalikan ke Indonesia."

Kelima, seluruh Teman Ahok agar menyebarkan berita dan imbauan ini dan bersiap jika pihak Imigrasi Singapura terus mempersulit proses pelepasan Amalia dan Richard.

Satu jam kemudian, akun yang sama meng-update info lanjutan. Di situ disebutkan, pihak Imigrasi Singapura telah mengonfirmasi dan menjanjikan bahwa Amalia dan Richard akan pulang ke Tanah Air pukul 10.00 WIB Minggu (5/6/2016) pagi.

"Kita berterima kasih dan berharap hal ini menjadi kenyataan. Karena sebelumnya dijadwalkan pukul 21.00 malam ini (tadi malam) tapi ternyata tidak terlaksana."

Perihal ditahan dan diisolasinya pendiri teman Ahok itu juga dilansir akun twitter @temanAhok. Bahkan, mereka terus menyuarakan agar pihak Pemerintah Singapura membebaskan kedua rekannya, dengan membuat tagar #SaveAmaliaRichard.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)