Bangun Komunikasi Politik, Sandiaga Aktif Dekati 4 Parpol Ini

Sabtu, 21 Mei 2016 - 09:02 WIB
Bangun Komunikasi Politik, Sandiaga Aktif Dekati 4 Parpol Ini
Bangun Komunikasi Politik, Sandiaga Aktif Dekati 4 Parpol Ini
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai besar di Jakarta. Diantaranya, PDIP, PKB, PAN dan Partai Demokrat.

"PDIP sudah mengundang dan tengah berproses, Demokrat juga sudah besok tinggal tes, PKB sudah kita masukkan berkas-berkas, PAN mengirimkan formulir. Kita lakukan pendekatan dan kirim formulir," ujar Sandi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Dia mengungkapkan, akan ada sinyal kuat Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI Jakarta. "Koalisi besar yang mengagas PDIP, karena kita punya sejarah dengan PDIP punya pemipin baru di Jakarta pada 2012. Saya sudah ucapkan selamat ke Pak Setnov, tapi belum ada jawaban dari Golkar. Kita tunggu prosesnya di Golkar," tuturnya.

Menurut Sandi, Partai Gerindra akan membahas hal tersebut pada Rabu pekan depan. "Rabu depan insya Allah akan dibahas oleh Pak Taufik. Di Gerindra sudah mengerucut menjadi tiga nama Pak Yusril, Pak Syafri dan saya sendiri. Itu nanti akan coba dilihat secara menyeluruh oleh DPP dan Pak Prabowo akan mengambil keputusan setelah lebaran," terangnya.

Saat ditanya apakah Sandi telah menyiapkan calon wakil gubernur untuk mendampinginya dalam Pilkada 2017 nanti, dia menjawab masih akan mengikuti mekanisme partai." Kita ikuti saja mekanisme partai seperti apa. Mekanisme partai akan menentukan siapa wakilnya. Saya optimis kita bisa meningkatkan proses ini oleh keinginan rakyat," tutupnya.

Besok dijadwalkan Sandi akan mengikuti fit and proper test di Kantor DPD Demokrat di Rawamangun, Jakarta Pusat. Meskipun begitu, keputusan untuk meloloskan bakal calon ada di tangan DPP Partai Demokrat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8940 seconds (0.1#10.140)
pixels