Duet Risma-Sandiaga Cocok untuk Lawan Ahok

Jum'at, 13 Mei 2016 - 21:55 WIB
Duet Risma-Sandiaga Cocok untuk Lawan Ahok
Duet Risma-Sandiaga Cocok untuk Lawan Ahok
A A A
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi saingan terberat calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika benar-benar maju pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Sandiaga Uno pun dinilai sebagai sosok yang pas bersanding dengan Risma.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarak mengatakan, jika Risma dicalonkan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017, maka peluang menangnya cukup besar. Apalagi, Risma diduetkan dengan Sandiaga Uno

"Dibandingkan Yusril, Djarot, maupun Adhyaksa, maka Sandiaga Uno paling cocok. Bu Risma berlatarbelakang birokrat dan Sandiaga pengusaha. Dari segi usia, Sandiaga representasi kelompok muda dan mereka ini saling melengkapi," kata Zaki saat dihubungi Sindonews, Jumat (13/5/2016).

Menurut Zaki, dengan kompetensi, serta rekam jejak yang baik Risma dan Sandiaga merupakan pasangan ideal. "Bila Risma dan Sandiaga berpasangan, mereka akan sangat diperhitungkan dalam Pilgub DKI 2017. Dibanding pasangan Ahok dengan Heru, sosok yang hampir sama sekali tidak dikenal publik baik nama maupun prestasinya," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)