Bersihkan Masjid, Salah Satu Cara Bakal Cagub DKI Raih Simpati Warga

Minggu, 10 April 2016 - 09:01 WIB
Bersihkan Masjid, Salah...
Bersihkan Masjid, Salah Satu Cara Bakal Cagub DKI Raih Simpati Warga
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan oleh para bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk meraih simpati warga Ibu Kota. Salah satu cara yang unik yakni membersihkan masjid seperti yang dilakukan oleh Muhammad Idrus.

Bakal calon gubernur dari PKS ini menyambangi Masjid Al Istiqomah di Jalan Manggarai Selatan VIII, RT 13 RW 10, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan bersama dengan tim relawan #JakartaKEREN.

Muhamad Idrus mengatakan, pembersihan masjid ini merupakan salah satu program rutin dirinya. "Alhamdulillah proses pembersihan 1.000 masjid sudah berjalan. Mohon doa agar kegiatan ini bisa terus berlangsung," kata Idrus kepada wartawan, Sabtu, 9 April 2016.

Idrus pun membeberkan alasannya melakukan aksi bersih-bersih masjid itu. Menurutnya, masjid merupakan tempat menyucikan hati. Karena itu, tempat tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu.

"Karena alangkah baiknya sebelum kita membersihkan hati dan diri kita, kita bersihkan terlebih dahulu tempatnya. Semoga masyarakat juga bisa turut bergerak," tambahnya.

Program pembersihan masjid ini disambut baik warga, seperti yang disampaikan Muhammad Hasani (54), yang juga pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Istiqomah.

"Alhamdulillah programnya bagus. Ada tokoh masyarakat yang mau memperhatikan masjid. Jarang ada tokoh masyarakat yang mau memperhatikan kebersihan masjid. Semoga terus berlanjut program yang memperhatikan masjiid," kata Hasani.

Sambutan hangat warga pun disampaikan oleh Ketua RW 10 Dodi (62) yang menyatakan dukungannya untuk Bang Idrus. "Bagus programnya. Bisa membantu masyarakat. Untuk kemaslahatan umat kita welcome sepanjang kegiatannya baik," tutur Dodi

Sementara itu, Acep (37) warga RW 10 menambahkan, jarang ada calon gubernur yang mau turun langsung menyapa masyarakatnya.

"Seneng dengan kegiatan ini. Cagub bisa turun langsung ke lapangan bikin warga bahagia. Karena kita butuh langsung komunikasi sama pemimpin. Cara seperti ini sangat tepat," kata Asep.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0720 seconds (0.1#10.140)