Buka Penjaringan, PDIP Prioritaskan Kader Internal

Kamis, 07 April 2016 - 22:28 WIB
Buka Penjaringan, PDIP Prioritaskan Kader Internal
Buka Penjaringan, PDIP Prioritaskan Kader Internal
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Partai berlambang banteng bermoncong putih itu prioritaskan balon dari internal partai.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Gembong Warsono mengatakan, mulai besok penjaringan balon gubernur DKI resmi dibuka.

"Kami membuka pendaftaran balon baik dari internal partai ataupun eksternal. Seandainya mengambil dari eksternal, tentunya kapasitas dia harus melebihi kader kami," kata Gembong Warsono di kantor DPD PDI Perjuangan, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Gembong menjelaskan, mekanisme penjaringan akan dimulai dengan pendaftaran secara gratis terlebih dahulu di kantor DPD ataupun DPC PDI Perjuangan. Setelah itu, para Balon akan diseleksi, khususnya mengenai perilaku yang bebas dari korupsi dan narkoba.

Mereka yang lolos seleksi, lanjut Gembong, akan disosialisasikan ke warga melalui DPC masing-masing wilayah. Kemudian, kata dia, para balon akan kembali disaring oleh DPD untuk disampaikan kepada DPP.

"Mekanisme ini sudah dilakukan sejak pilkada 2012. Pastinya proses itu sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dibuka. Jadwal mekanisme akan kami susun ketika jadwal dari KPU sudah disusun. Sekarang kan belum ada jadwal KPU," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)