Kader PDIP Digodok untuk Ikut Penjaringan

Kamis, 07 April 2016 - 18:09 WIB
Kader PDIP Digodok untuk Ikut Penjaringan
Kader PDIP Digodok untuk Ikut Penjaringan
A A A
JAKARTA - Kendati penjaringan sudah resmi dibuka, DPD PDIP menyatakan akan memprioritaskan bakal calon internalnya dahulu untuk maju di Pilgub DKI 2017. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang digodok internal partai untuk bersaing dalam penjaringan bakal calon gubernur DKI.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, sudah ada sejumlah kader yang berminat untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Yang digodok partai sudah ada. Dari internal partai sudah ada beberapa nama. Tapi nama-namanya nantilah, masa digelontorkan sekarang," ujarnya pada wartawan di Kantor DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, Tebet, Jaksel, Kamis (7/4/2016).

Gembong menjelaskan, meski pendaftaran itu dilalukan secara terbuka terhadap semua Balon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, DPD PDIP akan memprioritaskan Balon internalnya terlebih. Pasalnya, partai pun memiliki kewenangan dan kebijakan juga untuk menunjuk dan menugaskan kadernya di Pilkada nanti.

"PDIP memang prioritaskan internal dahulu, makanya kalau mau eksternal, yah dia itu harus punya kelebihan dong dari internal, sederhana saja kan. Tapi, kami tetap buka seluas-luasnya pada eksternal untuk mendaftar," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)