Djarot-Desy Ratnasari Dianggap Sepadan Lawan Ahok

Jum'at, 01 April 2016 - 19:26 WIB
Djarot-Desy Ratnasari Dianggap Sepadan Lawan Ahok
Djarot-Desy Ratnasari Dianggap Sepadan Lawan Ahok
A A A
JAKARTA - Partai politik (Parpol) harus menyiapkan calon sepadan untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Sosok Djarot Saipul Hidayat dan Desy Ratnasari diyakini mampu melawan Ahok.

Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti menjelaskan, untuk mengalahkan Ahok pada Pilgub mendatang perlu ada partai yang membuat gebrakan dengan mencalonkan sosok yang dianggap sepadan dengan Ahok.

"Tinggal dua bulan lagi loh, tapi partai-partai belum memunculkan calonnya. Yang muncul malah Yusril, Sandiaga, dan Hasnaeni si Wanita Emas yah berat. Secara popularitas saja masih kurang," jelas Ray Rangkuti dalam diskusi "Pilkada DKI: Mencari Alternatif Selain Ahok" di Kantor Para Syndicate, Jalan Wijaya Timur 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016).

Ray menduga, sejumlah partai besar, seperti Demokrat, PDIP, PPP, Gerindra, Golkar, dan PKS itu tengah gagap dalam menentukan bakal calon gubernurnya itu. Pasalnya, mereka bimbang untuk menentukan siapa sosok yang sama kuatnya dengan Ahok.

"Partai yang saya sebutkan itu koalisi bimbang, gagap. Bingung mereka siapa calonnya yang cocok. Citra Ahok kan sudah besar, tinggi. Hemat saya, Djarot dan Dessy Ratnasari itu bisa, mereka kuat, tegas, dan populer juga loh," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)