Adhyaksa Dault & Ahmad Dhani Dinilai Penghibur Pilgub DKI

Minggu, 06 Maret 2016 - 09:43 WIB
Adhyaksa Dault & Ahmad Dhani Dinilai Penghibur Pilgub DKI
Adhyaksa Dault & Ahmad Dhani Dinilai Penghibur Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault serta musisi Ahmad Dhani dinilai sebagai penghibur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Karena, keduanya tidak mempunyai partai yang bisa mengusung mereka tanpa koalisi.

Hal itudisampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Zaki Mubarak. Menurut dia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak bisa mengusung Ahmad Dhani tanpa koalisi.

"Saya kira keduanya hanya penggembira saja, tidak jelas partai apa yang ngusung. PKB tidak bisa mengusung sendiri di DKI, karena tidak menenuhi syarat," kata Zaki Mubarak saat dihubungi Sindonews, Sabtu 5 Maret 2016.

Selain itu, kata Zaki, Adhyaksa Dault juga tidak ada partai politik (parpol) yang mengusungnya untuk maju menduduki DKI I. Namun, sambungnya, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka ini bisa maju sebagai orang nomor II di DKI Jakarta.

"Bila Adyaksa jadi cawagub, lebih masuk akal. Dari segi popularitas dan elektabilitas masih kalah jauh dari Ahok maupun Yusril," kata Zaki. (Baca: Ahok Bakal Maju via Parpol, Teman Ahok Hanya Bargaining Politik)

Sekadar diketahui, Adhyaksa Dault sudah menyatakan siap untuk maju pada Pilgub 2017. Begitu juga Ahmad Dhani yang siap dengan dukungan PKB.


PILIHAN:

Celana Dalam Korban Saipul Jamil Jadi Bukti Kunci
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0225 seconds (0.1#10.140)
pixels