Ahmad Dhani dan Yusril Ihza Mahendra Berkongsi Jegal Ahok

Jum'at, 04 Maret 2016 - 16:27 WIB
Ahmad Dhani dan Yusril Ihza Mahendra Berkongsi Jegal Ahok
Ahmad Dhani dan Yusril Ihza Mahendra Berkongsi Jegal Ahok
A A A
JAKARTA - Kunjungan Yusril Ihza Mahendra ke rumah Ahmad Dhani dalam konsolidasi politik menelurkan pemahaman, mereka akan saling mendukung dalam Pilgub DKI 2017. Tak hanya itu, keduanya sepakat untuk mendukung cagub lain jika hasil survei cagub itu cukup kuat untuk menantang Ahok.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan, salah satu tujuannya mendatangi rumah Ahmad Dhani untuk melakukan pembicaraan politik. Ini terkait persiapan Pilgub DKI mendatang.

Namun, untuk menentukan siapa yang pantas maju sebagai gubernur, Yusril menyerahkannya pada parpol pendukung dan survei internal. (Baca: Disambangi Yusril, Ahmad Dhani Pamer Foto Engkongnya Ahok)

"Nanti lihat siapa yang paling kuat yang menjadi penantang petahana (Ahok). Saling ikhlas-mengikhlaskan. Kalau Dhani yang unggul saya dukung beliau. Begitu pun dengan Sandiaga Uno dan Adhyaksa Dault, pasti didukung" ujarnya di kediaman musisi Ahmad Dhani, Jalan Pinang Emas III, Kebayoran Lama, Jaksel, Jumat (4/3/2016).

Meski menunggu keputusan parpol, kata Yuzril, dia masih terus mengumpulkan KTP sebagai syarat majunya dia di jalur independen.

Menurutnya, hal ini bagian dari strategi politiknya. "Menempuh dua jalan (dukungan Parpol dan independen) itu ada perhitungan. Karena itu jangan direndahkan," imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Dhani menerangkan kalau dia sependapat dengan Yuzril. Dia akan saling mendukung di Pilgub DKI nanti. Bahkan, jika Ahmad Dhani tak dapat maju di Pilgub DKI, tetap akan memberikan dukungannya pada cagub lain. (Baca: Ditolak Partai, Ini Keputusan Ahok)

"Kita ini dalam posisi saling dukung-mendukung dalam artian sesungguhnya. Kebetulan, kita masing-masing memang ada pembicaraan dengan Parpol. Apalagi saya pribadi tidak akan melakukan independen," paparnya.

"Jika nanti yang maju Yuzril, Sandiaga Uno, atau Adhyaksa Dhault pun saya tetap dukung sebagai Jurkam yah. Istilahnya seperti bentuk dukungan saya dengan Prabowo-Hatta," pungkasnya. (Baca juga: Maju Lewat Jalur Independen, PDIP Ogah Dukung Ahok di Pilgub)

Diketahui, Ahmad Dhani sudah masuk dalam penjaringan Partai Gerindra, sebagai kandidat maju di Pilkada DKI. Bukan hanya itu, Partai Kebangkitan Bangsa pun menaruh namanya dan langsung memberikan dukungan.

Begitu pula dengan Yusril, yang masuk bursa incar Gerindra. Bahkan, Partai Demokrat, serta PPP, perlahan-lahan membidiknya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)