ATM Tertelan, Duit WNA Jepang Terkuras Rp55 Juta

Jum'at, 04 Maret 2016 - 08:45 WIB
ATM Tertelan, Duit WNA Jepang Terkuras Rp55 Juta
ATM Tertelan, Duit WNA Jepang Terkuras Rp55 Juta
A A A
JAKARTA - Seorang ibu rumah tangga asal Jepang, Narumi Wakana (47) baru saja mengalami nasib apes karena ATM-nya tertelan di pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, uang yang berada ditabungannya juga terkuras Rp55 juta akibat peristiwa itu.

Saat melapor di SPK Polresta Jakarta Selatan, Narumi menceritakan bagaimana dia tertipu oleh pria berpakaian rapi di pusat perbelanjaan di kawasan Pondok Indah, Jaksel.

"Saya mau ambil uang di ATM, entah kenapa malah tersangkut. Tak bisa masuk dan tak bisa diambil. Saya coba utak-atik pun tak bisa," ujarnya di SPK Polres Jaksel, Jumat (4/3/2016).

Saat itu, kata perempuan asal Osaka itu, seorang pria berpakaian cukup rapi, berjas, dan berambut klimis menghampirinya dan mengatakan akan membantunya. Namun, pelaku memintanya untuk menunggunya di luar jangkauan mesin ATM.

"ATM saya lalu bisa diambil entah bagaimana caranya. Lalu kartu ATM itu diserahkan ke saya. Pas saya lihat, kok kartunya berbeda. Saya perhatikan lagi, itu bukan punya saya," terangnya.

Narumi menerangkan, dia pun mencari-cari pelaku dan menemukannya. Hanya saja, dia tak mampu mengejar pelaku yang telah berjarak cukup jauh. Dia sempat berteriak meminta pertolong tapi pelaku langsung kabur.

"Saat pelaku kabur saya lihat handphonenya terjatuh. Dia tak sempat ambil karena tahu saya mengejar. Handphonenya saya serahkan ke polisi saat lapor tadi," katanya.

Perempuan yang tinggal di Apartemen Pondok Indah Golf, Tower Jasmine, Unit 1082, Jaksel itu menambahkan, sebelum melaporkannya ke polisi, dia sempat mengecek saldo yang ada di dalam tabungannya. Dia pun tersentak, sebab duit senilai Rp 55 juta telah berpindah ke rekening atas nama F dan EA.

"Saya harap pelakunya segera tertangkap. Semua keterangan detailnya sudah saya ceritakan ke Polisi saat laporan. Dan laporan saya dengan nomor 318/K/II/2016/PMJ/Res Jaksel itu akan didalami katanya," pungkasnya.

PILIHAN:

Ditolak Partai, Ini Keputusan Ahok

Pulang dari Australia, Polisi Bawa Bukti Baru Kasus Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)