Ridwan Kamil Batal Nyagub, Bagaimana Peluang Yusril & Adhyaksa?

Senin, 29 Februari 2016 - 18:55 WIB
Ridwan Kamil Batal Nyagub, Bagaimana Peluang Yusril & Adhyaksa?
Ridwan Kamil Batal Nyagub, Bagaimana Peluang Yusril & Adhyaksa?
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto menilai batalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur pada Pilgub DKI 2017 tidak memengaruhi peluang balon cagub lainnya.

Pasalnya banyak yang menduga ketika Ridwan Kamil mundur maka tidak ada lagi bakal calon yang sepadan untuk menandingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kemungkinan semua bisa terjadi, tidak menutup calon-calon yang ada sekarang dan beredar namanya mampu bersaing di Pilgub DKI," ujar Heri kepada Sindonews, Senin (29/2/2016).

Heri menjelaskan, berkaca pada Pilgub tahun 2012 dimana petahana berpeluang melalui hasil survei tapi kenyataannya kalah. (Baca: Ridwan Kamil Batal Saingi Ahok di Pilgub DKI)

"Semua lembaga survei memprediksi bahwa Fauzi Bowo (Foke) kembali akan terpilih pada Pilgub DKI 2012 yang lalu itu tapi kalah," terangnya. Pada Pilgub 2017 nanti, lanjutnya, semua bakal calon gubernur DKI memiliki peluang yang sama.

Sejauh ini, sudah dua nama yang mendeklarasikan untuk maju di Pilgub DKI 2017, yakni Yusril Ihza Mahendra dan Adhyaksa Dault. (Baca juga: Adhyaksa Dault Sindir Ahok, Jakarta Tak Butuh Pemimpin Kasar)

Tak hanya itu, Ketua DPD DKI Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Biem T Benyamin, Hasnaeni Moein atau Wanita Emas, hingga Ahmad Dhani masuk bursa Balon Cagub DKI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)
pixels