Gusur Kalijodo, Petugas Lakukan Apel Bersama

Senin, 29 Februari 2016 - 09:26 WIB
Gusur Kalijodo, Petugas Lakukan Apel Bersama
Gusur Kalijodo, Petugas Lakukan Apel Bersama
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melakukan penggusuran lokalisasi prostitusi Kalijodo, Penjaringan. Pagi ini penertiban akan dimulai dengan mengerahkan ribuan personel gabungan.

"Tadi Bapak Kapolda (Metro Jaya Irjen Pol Titi Karnavian) sudah memimpin apel. Untuk teknis disampaikan Bapak Wali Kota Jakarta Utara dan juga Kabagops Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Iqbal menegaskan, proses pembongkaran aparat melakukan tindakan persuasif. " Teman-teman sudah paham bahwa SP 1, 2, 3 dan hari ini SPB. Solusi sudah diwujudkan. Beberapa warga juga sudah ke rusunawa," tambahnya.

Meskipun begitu, dia mengetahui, masih ada beberapa warga yang bertahan di dalam rumah. "Mudah-mudahan saudara kita yang di dalam bisa meninggalkan rumah. Tapi prinsip yang dilakukan untuk penertiban kali ini bisa lebih elegan," tuturnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada hari ini akan melakukan penertiban di Kalijodo. Kawasan esek-esek seluas 1, 3 hektare itu rencananya akan diubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

PILIHAN:

Sejumlah Ruas Jalan Menuju Kalijodo Ditutup

Adhyaksa Dault Sindir Ahok, Jakarta Tak Butuh Pemimpin Kasar
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)