Ini Tempat Relokasi Khusus Warga Kalijodo yang Masih Jomblo

Selasa, 23 Februari 2016 - 05:15 WIB
Ini Tempat Relokasi Khusus Warga Kalijodo yang Masih Jomblo
Ini Tempat Relokasi Khusus Warga Kalijodo yang Masih Jomblo
A A A
JAKARTA - Warga Kalijodo Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terkena relokasi akan dipindahkan ke Rusun Pulogebang. Namun pihak pengelola rusun Pulogebang memiliki aturan sendiri khusus bagi warga Kalijodo yamg membujang atau jomblo, mereka akan dipindahkan ke rusun Rawa Bebek.

Untuk memastikan apakah warga Kalijodo tersebut masih bujangan atau tidak, pihak pengelola rusun masih akan melakukan pendataan.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pulogebang Ageng Darmintono mengatakan sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh warga Kalijodo yang hendak direlokasi akan didata terlebih dahulu seperti apakah memiliki Kartu Tanda Pengenal (KTP) DKI, masih bujangan atau tidak serta surat izin dari kelurahan.

"Khusus yang bujangan, kami menyediakan rusun di Rawa Bebek," kata Ageng kepada wartawan, Senin (22/2/2016).

Agung mengungkapkan sejauh ini belum ada warga yang dipindahkan ke Rusun Rawa Bebek. "Sekiranya nanti ada (yang jomblo), tentu akan langsung dipindah ke Rusun Rawa Bebek," tambahnya.

Sementara itu Ageng menjelaskan nantinya seluruh warga yang menempati Rusun Pulogebang dituntut harus menjaga kebersihan dan lingkungan rusun. Sehingga kenyamanan saat tinggal di tempat tersebut bisa tetap terjaga.

"Kami punya program BETAH (Bersih, Terang, dan Hijau) dimana mereka harus menjaga kebersihan, tidak menempatkan barang di selasar hunian dan juga tidak menutup tempat jemuran dengan spanduk karena itu akan menambah kumuh rusun,"tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)