Ahok Akan Pasang CCTV di Kalijodo

Senin, 22 Februari 2016 - 16:54 WIB
Ahok Akan Pasang CCTV di Kalijodo
Ahok Akan Pasang CCTV di Kalijodo
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan pemasangan 6.000 circuit closed television (CCTV) di seluruh wilayah Jakarta. Salah satu lokasi yang akan dipasang CCTV ialah kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

Ahok menerangkan, pemasangan CCTV di Kalijodo merupakan permintaan dari kepolisian. "CCTV di seluruh Jakarta yang minta pasang pihak kepolisian. Kekarang kami lagi berusaha untuk merealisasikannya," terang Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Ahok mengaku, pemasangan 6.000 CCTV akan tercapai dan terus dipasang hingga akhir tahun 2016. Sementara untuk saat ini baru 1.000 CCTV terpasang.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memasang closed circuit of television (CCTV) di wilayah Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal tersebut dilakukan guna pengawasan dan penjagaan selama proses operasi penyakit masyarakat (pekat).

Semua CCTV yang terpasang itu nantinya akan langsung terhubung ke Polres Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Polda Metro Jaya. CCTV ini digunakan untuk upaya identifikasi warga yang datang ke Kalijodo.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)