Operasional Terminal Pulogebang Terkendala Akses Tol JORR

Jum'at, 22 Januari 2016 - 15:06 WIB
Operasional Terminal Pulogebang Terkendala Akses Tol JORR
Operasional Terminal Pulogebang Terkendala Akses Tol JORR
A A A
JAKARTA - Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur hingga kini belum bisa dioperasikan secara maksimal lantaran pembangunan akses keluar masuk tol JORR belum rampung. Akibatnya, hingga kini Kementerian Perhubungan belum memberi izin operasional terminal Pulogebang.

Kepala UPT Terminal Pulogebang, Nurhayati Sinaga mengatakan, izin operasional hingga kini belum dikeluarkan Kementerian Perhubungan. Padahal izin sudah diajukan sejak tahun 2015 lalu.

"Kalau terminal kan sudah rapih dan kapan pun siap dioperasikan. Persoalannya adalah akses keluar masuk tol JORR yang belum rampung,” ujar Nurhayati kepada wartawan, Jumat (22/1/2016).

Karena itu, lanjutnya, izin operasional dari Kementerian Perhubungan belum keluar. Nurhayati berharap pembangunan akses keluar masuk tol itu cepat rampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, sebenarnya pembangunan akses dari terminal menuju tol JORR sudah rampung 100 persen.

Namun untuk akses dari tol menuju terminal belum rampung. Sebab sempat terkendala adanya sengketa lahan persis di samping tol.

Sengketa ini melibatkan PT Perum Perumnas dengan sejumlah warga. Namun sengketa ini sudah dikonsinyasikan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Pembangunan infrakstruktur tinggal sedikit lagi, tinggal perapihan saja. Kemarin terkendala karena ada sengketa lahan,” kata Yusmada.

PILIHAN:

Cerita Keluarga, Mirna 10 Tahun Pacaran dengan Arif

Feeling Ayah Mirna Soal Dugaan Pembunuh Anaknya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)