Komplotan Pencuri Kembali Beraksi di Minimarket Kebon Jeruk

Kamis, 07 Januari 2016 - 23:05 WIB
Komplotan Pencuri Kembali...
Komplotan Pencuri Kembali Beraksi di Minimarket Kebon Jeruk
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kembali terjadi di minimarket Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (7/1/2016) dini hari. Kali ini minimarket Alfamart di Jalan Arjuna Selatan, Kelurahan Kebon Jeruk disatroni komplotan pencuri.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka lantaran tidak ada penjaga minimarket di lokasi, namun akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Pelaku sempat mencoba membobol ATM BCA yang ada di lokasi, namun gagal," terang Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Didik Sugiarto.

Menurut Didik, terungkapnya aksi pencurian itu bermula saat karyawan minimarket bernama Damayanti masuk ke dalam untuk melakukan kegiatan seperti biasanya. Kala itu, remaja wanita itu melihat kondisi minimarket tengah acak-acakan, termasuk kondisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang telah terbuka.

Sekalipun gagal membawa uang tunai dari dalam ATM. Beberapa barang seperti rokok, susu, dan uang tunai di dalam laci kasir ikut digondol pelaku. Akibat pencurian ini, minimarket mengalami kerugian jutaan rupiah.

Terpisah, Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol Eka Baasith mengatakan, hasil olah TKP yang dilakukan polisi diketahui komplotan ini masuk melalui pintu depan dengan cara merusak gembok yang mengunci rooling door.

"Mereka juga menutupi kamera CCTV (closed circuit television) di dalam minimarket," ujarnya. (Baca: Polisi Dor Bokong Perampok Minimarket di Kebon Jeruk)

Saat ini, lanjut Eka, polisi telah mengerahkan anggotanya dengan bantuan dari polres untuk memburu pelaku tersebut.

PILIHAN:

Dugaan Malapraktik, Polisi Akan Bongkar Makam Allya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)