Ada Proyek MRT, DKI Tiadakan Panggung di Bundaran HI

Selasa, 29 Desember 2015 - 13:25 WIB
Ada Proyek MRT, DKI...
Ada Proyek MRT, DKI Tiadakan Panggung di Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Tidak seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI tidak akan membuat panggung hiburan di bundaran HI hingga Jalan MH Thamrin, Jakpus saat malam pergantian tahun 2016 nanti.

"Ya sementara (tidak ada panggung), karena kami mau bangun MRT. Saya takut ada apa apa, ada lubang begitu dalam dan begitu banyak, nanti masalah lagi," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Ahok berjanji jika MRT selesai dibangun, Pemprov DKI akan melebarkan jalan untuk pejalan kaki dengan membongkar jalur lambat. "Jadi betul betul sepanjang Monas-Bundaran HI ada trotoar lebar untuk warga jalan-jalan," kata Ahok.

Meski tidak ada perayaan dengan berbagai jenis musik di sepanjang Thamrin, Car Free Night (CFN) tetap diberlakukan untuk malam pergantian tahun baru.

"Kami tidak fokus untuk buat acara tahun baru lah. Biar aja nanti jalanan dibuka, orang lewat tanpa kendaraan dan bebas orang jalan di sana. Kami enggak mau orang kebut-kebutan atau bikin macet," ujar Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya pada malam tahun baru 2015, Pemprov DKI memberikan hiburan gratis bagi warga Jakarta dengan belasan panggung berjejer dari Bundaran HI sampai Silang Monas Selatan.

PILIHAN:

Sebelum Tutup Usia, Ini Wasiat Habib Selon
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9078 seconds (0.1#10.140)