Ngemis di Katedral, Rosidi Diciduk Petugas Sudinsos Jakpus

Kamis, 24 Desember 2015 - 19:52 WIB
Ngemis di Katedral, Rosidi Diciduk Petugas Sudinsos Jakpus
Ngemis di Katedral, Rosidi Diciduk Petugas Sudinsos Jakpus
A A A
JAKARTA - Seorang pria bernama Rosidi ditangkap petugas Sudin Sosial Jakarta Pusat lantaran kedapatan mengemis di kawasan Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakpus. Gelandangan itu pun dibawa ke Kantor Sudin Sosial Jakpus untuk diinterogasi.

"Dia lagi minta-minta di dalam Katedral-nya. Itu jemaat pada risih jadinya. Kita lalu bawa dia," ujar Petugas Sudinsos Jakpus Ade Sofyan pada Sindonews di depan Gereja Katedral sambil membawa Rosidi, Kamis (24/12/2015).

Berdasarkan pantauan, pria tersebut memang tampak seperti gelandangan. Wajahnya yang kucel dan pakaiannya yang kumal dan terdapat sobekan di bawah ketiaknya itu tampak menangis saat empat petugas membawanya ke mobil Sudinsos Jakpus.

"Jangan dibawa Pak. Saya ga memgemis kok. Saya cuman mau merayakan Natal juga," terangnya sambil memohon ke petugas. Meski berkilah, petugas terus menggiringnya ke mobil.

Kepada petugas, Rosidi mengaku bisa masuk ke area gereja setelah memanjat pagar yang cukup tinggi. "Iya saya ngaku saya masuk ke gereja naik pagar dari siang. Tolong jangan dibawa Pak," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0777 seconds (0.1#10.140)