Beroperasi, Sopir Metro Mini Khawatir Dirazia

Selasa, 22 Desember 2015 - 21:21 WIB
Beroperasi, Sopir Metro Mini Khawatir Dirazia
Beroperasi, Sopir Metro Mini Khawatir Dirazia
A A A
JAKARTA - Kendati sebagian Metro Mini sudah menghentikan aksi mogoknya, sebagian besar sopir mengaku masih khawatir dirazia. Pemilik metro mini saat ini tengah membenahi armadanya.

Dirut PT Metro Mini Novrialdi mengatakan, kalau ratusan sopir Metro Mini masih khawatir mobil mereka dikandangkan Dishub DKI.

"Makanya hari ini belum semua beroperasi, masih ada beberapa yang mogok," kata Novrizal kepada Sindonews, Selasa (22/12/2015).

Menurutnya, mereka yang beroperasi karena Dishub DKI menjanjikan tidak akan mengandangkan armada yang laik jalan.

"Dishub menjanjikan, Metro Mini tetap boleh beroperasi dengan sejumlah syarat, bannya tidak trondol, harus lulus uji KIR, dan rem tidak blong. Semua dibenahi, tapi memang butuh proses," ujarnya.

Novri menerangkan, terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang mengajak Metro Mini bergabung dengan Transjakarta dirinya setuju. Namun ada beberapa hal yang perlu dijelaskan terkait persyaratan yang diajukan oleh Pemprov DKI.

"Dishub minta kita gabung seperti Kopaja tapi mereka tidak memberitahu, apa yang harus dilakukan untuk bisa gabung. Apa saja persyaratannya, bagaimana caranya, dan harus seperti apa itu tidak diberitahu. Sopir Metro Mini hatus tahu itu semua untuk menghilangkan kekhawatiran mereka kalau mereka bisa gabung," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)