Puluhan Rumah Indekos di Taman Sari Jadi Lokasi Prostitusi

Selasa, 08 Desember 2015 - 17:05 WIB
Puluhan Rumah Indekos di Taman Sari Jadi Lokasi Prostitusi
Puluhan Rumah Indekos di Taman Sari Jadi Lokasi Prostitusi
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah indekos yang ada di Taman Sari disinyalir menjadi lokasi prostitusi terselubung. Apalagi, lokasi rumah indekos tersebut berdekatan dengan tempat hiburan malam.

"Menurut warga, rumah kos di Glodok suka dibikin tempat prostitusi, tapi mudah-mudahan tidak betul," terang Lurah Glodok Joni Palar kepada wartawan, Selasa (8/12/2015).

Sejauh ini, berdasarkan laporan dari stafnya tercatat sedikitnya ada 44 rumah indekos yang disinyalir menjadi tempat prostitusi. Mulai dari yang hanya memiliki tiga kamar di jalan kemurnian Utara hingga yang memiliki 39 kamar di jalan Kemurnian lima.

Untuk membuktikan soal adanya dugaan prostitusi itu, Joni mengaku akan segera melakukan razia bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI di lingkungan Taman Sari. "Intinya kita sudah siap menggelar sweeping," ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi menilai kalau rumah indekos di Taman Sari banyak yang menyalahi aturan. Anas berjanji akan melakukan penutupan jika memang rumah indekos tersebut jadi ajang prostitusi terselubung. "Kami akan segel kalo perlu ditutup bila terbukti ada indikasi seperti itu," tegas Anas.

Untuk membuktikan hal itu, Anas mengaku akan secepatnya melakukan koordinasi dengan pamong yang ada di wilayah itu, termasuk meminta laporan terhadap Camat Taman Sari dan Lurah Grogol. "Kami akan panggil dan meminta laporan sedetail-detailnya," tutupnya.

PILIHAN:

KPK Segera Periksa Ahok Terkait Pengadaan Lahan RS Sumber Waras

Kandangkan Ribuan Metro Mini, Ahok: Buang ke Laut
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0442 seconds (0.1#10.140)