Ini Keinginan Buruh Jika Ditemui Ahok

Kamis, 26 November 2015 - 14:57 WIB
Ini Keinginan Buruh...
Ini Keinginan Buruh Jika Ditemui Ahok
A A A
JAKARTA - Setelah menemui perwakilan Kesatuan Bangsa dan Polistik (Kesbangpol ) DKI Jakarta, buruh mengaku mendapat lampu hijau untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

Dalam pertemuan nanti, buruh akan meminta dukungan dari Pemprov DKI untuk mencabut PP no 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. Selain itu ada poin lain yang ingin disampaikan buruh.

"Kesbangpol sudah kooperatif, Ahok juga sudah ngasih sinyal lampu hijau untuk cari waktu yang enak untuk ketemu," ujar Ketua FSP LEM SPSI Provinsi DKI Jakarta Yulianto di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Jika bisa bertemu Ahok, Yulianto tak hanya meminta untuk penghapusan PP nomor 78 namun juga terkait formula Upah Minimum Sektoral Provinsi di DKI Jakarta yang menurut buruh masih jauh tertinggal dari daerah lainnya.

"(UMP) Jakarta akan ketinggalan jauh dari Karawang, Purwakarta, dan Bekasi," ujarnya.

Sebelumnya aksi unjuk rasa ini sudah dimulai sejak tanggal 24 November 2015 yang lalu hingga hari ini. Tak hanya Jakarta, buruh juga melakukan aksi serempak di kota-kota besar di Indonesia dengan tuntutan yang sama yaitu penghapusan PP nomor 78 tahun 2015.

PILIHAN:

Lulung Yakin Ahok Jadi Tersangka Kasus UPS

Sempat Marah-marah, Ahok Minta Maaf ke BPK
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)