Pul Terbakar, Bus Transjakarta Beroperasi Normal

Rabu, 02 September 2015 - 16:12 WIB
Pul Terbakar, Bus Transjakarta Beroperasi Normal
Pul Terbakar, Bus Transjakarta Beroperasi Normal
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta dipastikan beroperasi secara normal setelah 18 Unit bus milik Trans Batavia di pul bus Rawa Buaya, Jakarta Barat, mengalami kebakaran semalam. Lancarnya operasional Bus Transjakarta dilatari, belasan unit bus yang terbakar bukan merupakan bus operasional.

"Bus yang terbakat kemarin itu bukanlah bus yang masih aktif. Jadi tidak mengganggu pelayanan di koridor tiga," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Parulian Butarbutar, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Parulian mengungkap, belasan unit bus yang terbakar itu merupakan bus pengadaan tahun 2007, dan seluruhnya sudah rusak sehingga tidak dioperasikan.

"Mobil ini masa operasional sudah habis. Ini kendaraan sudah siap diremajakan. Ini sesuai kontrak hanya tujuh tahun, sudah diperpanjang dua kali dan tidak akan diperpanjang lagi," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal menegaskan, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran pul tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan, terkait ledakan juga masih ditelusuri. Apakah berasal dari gas sisa bahan bakar atau lainnya," tambahnya.

Sampai saat ini, pul milik Transbatavia tersebut masih diberi garis polisi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

PILIHAN:

20 Bus Terbakar, Transjakarta Jamin Operasional Tak Terkendala


Ahok Sebut Operator Trans Batavia Selalu Bermasalah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)