Demo Buruh, 3 Presiden Serikat Buruh Datangi Menkopolhukam

Selasa, 01 September 2015 - 16:07 WIB
Demo Buruh, 3 Presiden Serikat Buruh Datangi Menkopolhukam
Demo Buruh, 3 Presiden Serikat Buruh Datangi Menkopolhukam
A A A
JAKARTA - Presiden Tiga Serikat Buruh mendatangi Menkopolhukam untuk membicarakan tuntutan para buruh yang menggelar aksi demo di depan Istana Negara. Presiden Serikat Buruh itu akan menemui lima menteri sekaligus.

Presiden Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Abdul Gani mengatakan, dia bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) M Dofir akan mendatangi Menkopolhukam untuk menemui lima menteri sekaligus terkait membicarakan semua tuntutan para buruh yang melakukan aksi demo di depan Istana Negara.

"Kami ke Menkopolhukam untuk membicarakan semua tuntutan buruh. Katanya kita di sana akan ditemui oleh lima orang menteri sekaligus, seperti menteri kesehatan, ketenagakerjaan, dan kemenkeu," ujarnya di depan Istana Negara, Selasa (1/9/2015).

Menurutnya, pihaknya akan menuntut agar dibentuknya tim untuk Menaker dan Menkes agar semua tuntutan para buruh itu dapat terpenuhi, seperti tuntutan kenaikan upah minimal 22 persen pada tahun 2016, pengesahan RUU Pekerja Rumah Tangga, Perbaikan layanan BPJS Kesehatan, penurunan harga sembako dan BBM, tolak PHK, tolak pekerja asing, dan revisi jaminan pensiun.

"Kita akan minta agar aktivis buruh tidak di diskriminalisasi dan buruh yang dipenjara dibebaskan, penghapusan outsourching, hukum mati koruptor dan usut kematian 26 karyawan di PT Mandom," tuturnya.

PILIHAN:

Perkosa Santri, Pria bertato Diamankan Polisi

Tiba di Depan Istana Negara, Ratusan Buruh Sindir Jokowi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7914 seconds (0.1#10.140)