Antisipasi Banjir, Bekasi Gelontorkan Rp23 Miliar

Selasa, 18 Agustus 2015 - 16:57 WIB
Antisipasi Banjir, Bekasi Gelontorkan Rp23 Miliar
Antisipasi Banjir, Bekasi Gelontorkan Rp23 Miliar
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp23,6 miliar dari APBD 2015 untuk membangun dan memperkuat tanggul di lima titik sepanjang Kali Bekasi. Anggaran itu untuk pengentasan banjir di Bekasi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, alokasi anggaran sebesar itu untuk mencegah banjir akibat luapan air kali di sepanjang Kali Bekasi.”Bila musim hujan dan banjir tiba, permukiman disekitar Kali Bekasi pasti banjir,” kataya, Selasa (17/8/2015).

Tri menyebutkan, lima titik itu berada di tanggul di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih dianggarkan senilai Rp9,4 miliar, tanggul di Perumahan Kemang IFI Jatiasih Rp2,5 miliar. Tiga titik lainnya, berada di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih dianggarkan Rp3 miliar.

Perumahan Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) Bekasi Selatan Rp2 miliar, dan di Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara senilai Rp6,75 miliar. Menurutnya, proses pengerjaanya akan dilakukan pada September mendatang.

Ketua Komisi B, DPRD Kota Bekasi, Thamrin Usman meminta pemerintah segera merampung pembangunan maupun perbaikan tanggul sebelum musim hujan tiba.”Sebelum hujan turun segera dilaksanakan kegiatan itu, kasihan warga yang ada di bantaran Kali Bekasi,” katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)
pixels