Belasan Remaja Diamankan Saat Sahur On The Road

Minggu, 12 Juli 2015 - 11:15 WIB
Belasan Remaja Diamankan Saat Sahur On The Road
Belasan Remaja Diamankan Saat Sahur On The Road
A A A
JAKARTA - Belasan remaja yang melakukan kegiatan sahur on ther road (SOTR) terjaring razia polisi. Belasan remaja tersebut diamankan karena membawa senjata tajam dan narkoba saat SOTR.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pada Minggu (12/7/2015) dini hari, pihaknya menggelar operasi cipta kondisi dengan sasaran para pemuda yang mengikuti SOTR. Hasilnya, belasan remaja, ganja, dan senjata tajam diamankan pihaknya. "Ini operasi serentak di Jakarta Selatan dengan menerjunkan 572 personel," ujarnya di Mapolres Jakpus, Minggu (12/7/2015).

Wahyu menjelaskan, ada 10 remaja sedang pesta narkoba (ganja) di sekitar Pondok Indah dan ada dua paket ganja ditemukan. Di Pasar Minggu, 13 remaja, 9 samurai, satu pisau, dan delapan motor yang akan dipakai untuk balap liar juga diamankan. "Sebanyak 446 bendera dan tongkat kami amankan," ujarnya di Polres Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015).

Menurutnya, remaja yang kedapatan tengah berpesta ganja itu akan menjalani tes urine terlebih dahulu dan akan diperiksa lebih lanjut. Termasuk remaja yang kedapatan membawa senjata tajam. Sedang remaja yang kedapatan tengah melakukan balap liar, pihaknya akan memanggil orang tua para remaja tersebut.

Pihaknya menegaskan, operasi cipta kondisi itu dilakukan pihaknya untuk mencegah tawuran dan kejahatan jalanan menjelang lebaran. Maka itu, pihaknya mengimbau pada warga yang akan mudik lebaran agar melapor ke ketua RT/RW, atau petugas keamanan lingkungan untuk cegah pencurian rumah kosong.

"Biasanya, tingkat kejahatan, khususnya pencurian rumah kosong itu mengalami peningkatan menjelang lebaran. Karena rumahnya dalam keadaan tidak berpenghuni," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)