Aksi SOTR Sambil Karaokean, 24 Orang Diamankan Polisi

Rabu, 27 April 2022 - 22:45 WIB
loading...
Aksi SOTR Sambil Karaokean, 24 Orang Diamankan Polisi
Aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa telah mengamankan puluhan orang terkait aksi Sahur on the Road (SOTR). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa telah mengamankan puluhan orang terkait aksi Sahur on the Road (SOTR). Puluhan orang ini diamankan di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Antisipasi SOTR

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan, pihaknya mengamankan 24 orang yang turut dalam melakukan konvoi, pada Selasa (26/4/2022).

"Kami menangkap kurang lebih 24 pemuda dan pemudi di kawasan Muara Angke yang memang terlibat kegiatan Sahur on The Road," kata Seto di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Menurut Seto, para pemuda ini mengakui telah merencanakan perjalanan SOTR dari jauh-jauh hari. Bahkan berdasarkan informasi bahwa mereka telah janjian di media sosial.

"Jadi ini mereka ada kegiatannya di media sosial, mereka memang sudah merencanakan ini sejak lama lewat media sosial," ucap Seto.

Kemudian dijelaskan Seto, tim siber Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga sudah melaksanakan pengembangan dan penyelidikan guna mengecek siapa yang menjadi aktor utama dari kegiatan ini.

Sebelumnya, sebuah video viral di Media Sosial (medsos) akun Instagram @merekamjakarta yang merekam puluhan pemuda melaksanakan Sahur on the Road (SOTR) dengan berkonvoi menggunakan motor dan berkaraoke di atas mobil.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah, salah satu dari pemuda yang berada diatas mobil merekam suasana SOTR dari atas mobil. Dari rekaman tersebut menunjukan puluhan sepeda motor berkonvoi dengan dipimpin mobil pickup yang di atasnya sedang kumpul pemuda sambil berkaraoke.

Dengan menggenggam mikforon di tangannya, para pemuda tersebut bernyanyi dan bergoyang seiring melajunya mobil yang membawa mereka. Kejadian ini terjadi di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)