Puslabfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran di Rupbasan

Kamis, 09 Juli 2015 - 19:08 WIB
Puslabfor Turun Tangan...
Puslabfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran di Rupbasan
A A A
TANGERANG - Polrestro Tangerang masih menyelidiki penyebab kebakaran di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) yang menghanguskan sejumlah barang bukti milik KPK. Belum diketahui apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengungkapkan, guna mengetahui penyebab kebakaran, Polrestro Tangerang meminta bantuan dari Puslabfor Mabes Polri. "Masih menunggu hasil pemeriksaan Puslabfor untuk mengetahui penyebab kebakaran. Informasi terakhir, api berasal dari bagian tengah gudang di mana terdapat instalasi listik. Sehingga diduga karena arus pendek," ungkap Sutarmo Kamis (9/7/2015).

Sutarmo menuturkan, belum dapat memastikan apakah ada unsur kesengajaan untuk menyabotase barang bukti di Rupbasan tersebut."Kita belum bisa menyimpulkan dugaan-dugaan tersebut. Jadi biar Puslabfor yang menentukan penyebabnya," katanya.

Terkait barang-barang yang terbakar, berdasarkan informasi ada puluhan unit motor, dan scanner alat kesehatan sitaan KPK. "Jumlahnya sedang diakurasikan dengan dokumen," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8387 seconds (0.1#10.140)