Kapolda Instruksikan Razia Peserta Sahur on The Road

Selasa, 07 Juli 2015 - 03:32 WIB
Kapolda Instruksikan Razia Peserta Sahur on The Road
Kapolda Instruksikan Razia Peserta Sahur on The Road
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memerintahkan seluruh Polres dan jajaran untuk merazia peserta Sahur on The Road (SOTR) di Jakarta dan sekitarnya. Sebab, kegiatan tersebut dinilai sudah banyak menyimpang dari niatannya.

"Masalah SOTR dari hasil analisa evaluasi kami, niatnya sebetulnya bagus sahur di jalan. Tapi, di dalam praktiknya kami melihat sudah banyak yang menyimpang," kata Tito kepada wartawan, Senin 6 Juli kemarin.

Tito menuturkan, dalam kegiatan SOTR kerap terjadi arak-arakan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas. "Tak pakai helm, pintu van di buka, naik di atas kap mobil. Kemudian, kebut-kebutan, saling ejek-ejekan, bahkan ada kami temukan di Mampang itu minum-minuman keras, setelah itu berkelahi antar kelompok. Ini sudah kami proses hukum," ujarnya.

Tito menyampaikan, sudah memerintahkan seluruh Polres jajaran untuk melakukan razia skala besar. "Artinya, kalau kami lihat SOTR ada yang menyalahgunakan, ada arak-arakan dan mengganggu yang lain, kami akan lakukan razia untuk mengecek mulai dari helm, SIM, STNK, razia senjata tajam, narkotika, dan lainnya," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)