Ahok Minta Bus Transjakarta Milik Lorena Dikandangkan

Sabtu, 04 Juli 2015 - 04:29 WIB
Ahok Minta Bus Transjakarta Milik Lorena Dikandangkan
Ahok Minta Bus Transjakarta Milik Lorena Dikandangkan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta Pt Transportasi Jakarta mengandangkan sejumlah bus armada milik PO Lorena salah satu operator bus Transjakarta. Ini merupakan buntut terbakarnya bus Transjakarta LRN-045 Halte Bus UI, Jakarta Pusat, kemarin pagi.

Diketahui bus yang terbakar tersebut merupakan milik Lorena selaku operator bus Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar PT Transportasi Jakarta mengandangkan 12 bus armada milik Lorena yang masih beroperasi saat ini sebagai bentuk peringatan kepada operator lainnya agar memperketat pengawasan armadanya sebelum beroperasi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak takut kekurangan bus dan dimaki-maki masyarakat Jakarta. "Bagi saya yang penting keamanan dan kenyamanan penumpang harus lebih dikedepankan ketimbang membeli bus sebanyak-banyaknya dengan mengorbankan keamanan dan kenyamanan tersebut," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 3 Juli 2015 kemarin.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih melalui pesan singkatnya mengatakan, bus gandeng bermerek Komodo yang terbakar tersebut berusia lebih dari tujuh tahun itu baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu.

"Saya sangat marah dengan kembalinya kejadian terbakar ini. Apalagi bus Komodo itu tidak dilengkapi dengan Apar. Kami akan kenakan denda dua kali lipat kepada Lorena tersebut," kata Antonius Kosasih melalui pesan singkatnya kemarin.

Kosasih meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang bus akibat kejadian-kejadian yang dialami bus Transjakarta.

Pilihan:

Bus Transjakarta Terbakar di Depan Halte UI Salemba
Bus Terbakar, PT Transjakarta Klaim Tidak Ada Korban
Rusak Parah, Halte UI Salemba Tak Dioperasikan
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)