Transjakarta Terbakar, Mayoritas Armada Sudah Tidak Layak

Jum'at, 03 Juli 2015 - 18:01 WIB
Transjakarta Terbakar, Mayoritas Armada Sudah Tidak Layak
Transjakarta Terbakar, Mayoritas Armada Sudah Tidak Layak
A A A
JAKARTA - Ahok mengakui, terulangnya bus Transjakarta terbakar disebabkan karena mayoritas armada sudah tidak layak digunakan. Bahkan dari sekitar 800 bus Transjakarta, hanya sekitar 200 bus yang masih dalam kondisi bagus.

"Makanya kalau bus rekondisi bagus harusnya benar yak busnya. Bus kita sudah tidak layak pakai semuanya. Dari 500-800 yang bagus itu 200-an unit," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015).

Sebelumnya diberitakan, bus Transjakarta gandeng yang melayani koridor V Ancol - Kampung Melayu ludes terbakar. Hebatnya kebakaran tersebut juga membuat sebagian fasilitas halte salemba UI ikut terbakar.

Direktur Utama PT Transjakarta sendiri mengakui kalau bus yang terbakar di halte Salemba UI Jakpus merupakan bus rekondisi. Bus tersebut sudah berumur delapan tahun dan mengalami rekondisi sehingga dianggap layak digunakan.

Sayangnya, baru beberapa hari direkondisi, bus tersebut terbakar. PT Transjakarta sendiri meminta agar seluruh armada yang direkondisi ditarik ke pul untuk diperiksa oleh teknisi PT Transjakarta dan PO Lorena.

PILIHAN:

Bus Terbakar, PT Transjakarta Klaim Tidak Ada Korban

Sadis, Ibu di Cipulir Tega Gergaji Tangan Anak Kandungnya

Bocah Kober Korban Tengggelam di Kali Ciliwung Ditemukan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)