Transjakarta Terbakar, Sejumlah Bus Rekondisi Ditarik ke Pul

Jum'at, 03 Juli 2015 - 11:29 WIB
Transjakarta Terbakar, Sejumlah Bus Rekondisi Ditarik ke Pul
Transjakarta Terbakar, Sejumlah Bus Rekondisi Ditarik ke Pul
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta yang terbakar tadi pagi di depan halte UI Salemba diketahui adalah bus rekondisi. Pasca kebakaran, PT Transjakarta langsung menarik seluruh bus rekondisi tersebut untuk dicek ulang.

‪Bus merk Komodo buatan dalam negeri yang dioperasikan oleh Lorena tersebut sudah beroperasi sekitar tujuh tahun. Diketahui, bus tersebut baru saja beberapa hari beroperasi setelah dilakukan rekondisi total terhadap seluruh badan bus di salah satu karoseri di Bogor.‬ (Baca: Terdengar Ledakan di Bus yang Terbakar)

‪"Saya sebelumnya sudah minta pihak Lorena untuk meremajakan bus lama mereka dan Direksi Lorena pun sudah menyanggupi untuk mengganti seluruh 13 bus gandeng mereka dengan 26 bus single. Tapi mereka menyatakan masih berproses dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi terkait perizinan, trayek, kir dan lain sebagainya." ujar Kosasih dalam rilisnya, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut, Kosasih memerintahkan semua bus gandeng Lorena berasal dari merk yang sama untuk ditarik kembali ke pul Lorena. Nantinya, teknisi PT Transjakarta dan teknisi Komodo akan bersama-sama melakukan audit kelengkapan peralatan dan kondisi teknis bus.

"Kami tidak akan izinkan bus-bus tersebut beroperasi sebelum kami periksa. Saya sudah minta Direktorat Operasional dan Direktorat Teknik berkoordinasi terkait hal ini dan kami tidak mau terjadi lagi hal yang sama. Keselamatan penumpang adalah utama bagi kami," janji Kosasih.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)