Bus Transjakarta Terbakar Diduga Akibat Kerusakan Mesin

Jum'at, 03 Juli 2015 - 10:03 WIB
Bus Transjakarta Terbakar Diduga Akibat Kerusakan Mesin
Bus Transjakarta Terbakar Diduga Akibat Kerusakan Mesin
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda bus Transjakarta di depan Halte UI membuat bus itu kini tinggal rangka. Kebakaran yang menimpa bus Tranjakarta gandeng itu diduga dari kerusakan dibagian mesin.

Ssebuah bus Transjakarta Koridor V jurusan Ancol-Kampung Melayu Jumat (3/7/2015) pagi sekira pukul 08.30 WIB dilalap si jago merah di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Kanit Lantas Polsek Menteng Kompol Billy mengatakan bus Transjakarta koridor V jurusan Ancol - Kampung Melayu itu datang dari arah Ancol Senen hendak menuju ke arah timur.

"Dari arah Ancol Senen seperti mau ke arah Pulogadung atau Cililitan. Setibanya di halte Salemba UI, Supir turunkan penumpang kemudian berhenti dan api keluar dari belakang bus gandeng itu," ujar Billy kepada wartawan di lokasi, Jumat (3/7/2015).

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun armada bus gandeng itu ludes terbakar. (Baca: Bus Transjakarta Terbakar di Depan Halte UI)

"Petugas damkar cukup cepat karena hanya 10 menit dari kejadian langsung menuju ke lokasi. Meski begitu api yang cukup besar lebih dulu membakar badan bus," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0325 seconds (0.1#10.140)