Antisipasi PKL, Sabtu - Minggu Kawasan Monas Dijaga 500 Personel

Sabtu, 13 Juni 2015 - 13:08 WIB
Antisipasi PKL, Sabtu - Minggu Kawasan Monas Dijaga 500 Personel
Antisipasi PKL, Sabtu - Minggu Kawasan Monas Dijaga 500 Personel
A A A
JAKARTA - Untuk menghalau PKL bandel di kawasan Monas, dalam dua hari ini Pemprov DKI mengerahkan ratusan petugas untuk menjaga kawasan tersebut. Ada sekitar 500 personel gabungan yang disebarkan ke tiap pintu masuk Monas.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, untuk membuat kawasan Monas steril dari PKL liar, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penjagaan di tiap pintu masuk Monas. Penjagaan dilakukan untuk menghalau PKL Liar yang membandel itu.

"Kami jaga supaya steril. Satpol PP saya minta empat shift. Sabtu pagi dan sore. Minggu pagi dan sore. 1 shift sekitar 500 org di semua pintu di dalam. Karena kalo 200 personel mana keliatan di Monas. Tiap shift 100 personel jaga empat pintu ya lelah dia. Selain Satpol PP, ada dari Pertamanan, petugas UPT Monas, Polisi, dan Garnisun," ujarnya pada wartawan di Balai Kota Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Menurutnya, penjagaan Monas dalam waktu satu Minggu ini merupakan ujicoba. Usai dua hari itu, pihaknya akan melakukan evaluasi, apakah kawasan Monas itu akan bisa ditertibkan atau tidak.

"Kami coba dulu dua hari itu seperti apa, sampai jelang Ramadan seperti apa? Nanti berbekal pengalaman satu Minggu itu kami lakukan evaluasi. Sebetulnya Monas bisa tertib apa tidak," tutupnya.

PILIHAN:

Keroyok PKL, 3 Satpam Monas Meringkuk Ditahanan

Razia Bocor, Monas Mendadak Sepi PKL

Begini Cara PKL Masuk Kawasan Monas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)
pixels