DPRD DKI Pertemukan Warga Pinangsia dengan Eksekutif

Jum'at, 29 Mei 2015 - 17:08 WIB
DPRD DKI Pertemukan...
DPRD DKI Pertemukan Warga Pinangsia dengan Eksekutif
A A A
JAKARTA - Komisi A bidang Pemerintahan DPRD DKI Jakarta gelar pertemuan antara warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, dengan kelurahan dan kecamatan setempat. Hal itu adalah buntut dari penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta pada Rabu 27 Mei 2015.

"Saya sengaja panggil warga dengan eksekutif hari ini terkait masalah penggusuran. Kebetulan kemarin anggota kami juga sudah meninjau ke lokasi (penggusuran)," kata Wakil Ketua Komisi A Petra Lumbun di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Taman Sari Paris Limbong, dan Lurah Pinangsia Dwi Aryono. Namun tak dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi karena tengah menghadiri agenda lainnya.

"Sore hari ini harus kami selesaikan, minimal satu permasalahan," ujar Syarif yang juga salah satu anggota komisi A yang hadir.

Dalam dialog kali ini, warga Pinangsia yang hadir sekitar 17 orang. Pertama-tama Petra Lumbun mempersilakan warga untuk menceritakan apa yang terjadi dalam persoalan penggusuran tersebut.

Dalam dialog itu, warga Pinangsia mengakui sudah melakukan aksi demonstrasi guna menunda penggusuran. Namun, aspirasi itu tidak didengar pihak Pemprov DKI, maupun Ahok.

Politikus PDIP itu juga meminta penjelasan penggusuran dari pihak eksekutif yang hadir dalam pertemuan itu. Dia mengatakan, dialog ini dilakukan untuk mencari titik temu dari permasalahan tersebut.

Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dengan lebih objektif. Hingga saat ini, dialog tersebut masih berlangsung.

Baca:

Musala 'Keramat' di Pinangsia Tak Mau Roboh Digusur Ahok


Musala 'Keramat' di Pinangsia Juga Tak Hangus Dikepung Api


Warga: Satpol PP DKI Cuma Berani Sama Wanita & Anak-anak
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)