Kerusakan Mesin, Bus Transjakarta Nyaris terbakar di Senen

Rabu, 20 Mei 2015 - 18:11 WIB
Kerusakan Mesin, Bus Transjakarta Nyaris terbakar di Senen
Kerusakan Mesin, Bus Transjakarta Nyaris terbakar di Senen
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta dengan kode TB 093 nyaris terbakar saat mendekati Halte Senen, Jakarta Pusat. Bus yang mengarah ke Terminal Pulogadung itu mengeluarkan kepulan asap dari mesin belakangnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih menjelaskan, saat mendekati Halte Senen, bus jurusan Pulogadung itu mengeluarkan asap dari mesin belakangnya. Bahkan, bus tersebut nyaris terbakar.

"Bus TB 093 mendekati Halte Senen arah Pulogadung tiba-tiba terlihat asap dari kap mesin belakang yang disebabkan karena kerusakan mesin, dan oli netes ke mesin. Sehingga menyebabkan keluar asap hingga masuk ke dalam bus," tuturnya melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Rabu (20/5/2015).

Kejadian itu sekitar pukul 08.00 WIB, pagi tadi. Bahkan, kata dia, penumpang yang berada di bagian belakang pada panik lantaran melihat kepulan asap.

"Penumpang yang berada di bangku belakang panik dan lari ke depan, ada seorang penumpang yang memecahkan kaca depan kanan kiri hingga ada beberapa penumpang lompat dari jendela," bebernya lagi.

Akibat kejadian ini, sambung Kosasih, ada enam orang yang terluka ringan di tangan dan kaki. "Ada enam orang luka lecet di tangan dan kaki. Salah satunya juga ada yang terkilir namun sudah ditangani," katanya.

Bus Transjakarta tersebut adalah milik operator dari Trans Batavia dan sudah dipulangkan ke pul di Jalan Perintis Kemerdekaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9820 seconds (0.1#10.140)